Tips Mudah Entri Data Pendaftar dengan PSBPesantren.id

shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape

Kegiatan Penerimaan Santri Baru (PSB) adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan di setiap Pesantren setiap tahun ajaran baru yang bertujuan untuk menerima dan menyeleksi santri baru. Sebelum kegiatan PSB dimulai, tentunya setiap Lembaga Pesantren melakukan penawaran dan promosi melalui berbagai media cetak maupun online untuk menarik minat para calon santri. Setiap Pesantren berlomba-lomba menawarkan berbagai keunggulan yang dimiliki untuk mendapat calon santri sebanyak mungkin yang nantinya ada proses seleksi untuk menyaring santri sesuai kriteria.

 

Proses promosi Penerimaan Santri Baru tentunya harus didukung oleh sistem yang memadai yang dimiliki oleh Pesantren. Apabila strategi promosi sudah dilakukan dengan maksimal tetapi masih banyak santri yang merasa dirumitkan dengan proses tahapan pendaftaran, maka promosi yang telah dilakukan sebelumnya dapat dikatakan sia sia. Hal ini tentunya dapat merugikan Pesantren. Santri yang tadinya ingin mendaftar tetapi mengalami kesulitan saat pendaftaran maka bisa saja beralih ke Pesantren lain. Oleh karena itu, kegiatan promosi PSB harus didukung sistem yang baik dan memadai. 

 

Apalagi di masa pandemi covid 19 seperti sekarang ini, PSB menjadi tantangan baru bagi pihak Pesantren. Hal ini mengharuskan segala kegiatan untuk dapat dilakukan secara online baik dari Pendaftaran, Administrasi, Pembayaran, Proses Seleksi, dan lainnya. Penyesuaian seperti ini harus dilakukan agar proses penerimaan santri baru tetap berjalan dengan baik. Namun, segala kendala tersebut dapat diatasi dengan hadirnya aplikasi PSB Pesantren yang membantu memudahkan digitalisasi proses pendaftaran di Pesantren. 

 

Aplikasi PSB Pesantren memiliki beberapa fitur yang dapat membantu Pesantren dalam proses pendaftaran. Dimana calon santri dapat melakukan tahapan pendaftaran dari awal sampai akhir secara online di rumah saja. Beberapa keunggulan juga ditawarkan oleh PSB Pesantren ini seperti Notifikasi WhatsApp, dimana orang tua mendapat username dan password login pendaftar, link formulir pendaftaran, informasi pembayaran, hingga status kelulusan santri. Cetak Kartu/CBT dapat dilakukan secara online dan real time. Calon santri mendapat kartu ujian untuk nantinya digunakan saat proses seleksi masuk Pesantren. Kemudahan lain yang ditawarkan PSB Pesantren adalah Payment Gateway, dimana orang tua tidak perlu lagi datang langsung ke Pesantren untuk melakukan pembayaran pendaftaran tetapi orang tua akan mendapatkan tagihan secara online yang nantinya dapat dibayarkan via transfer maupun melalui bank. 

 

Selain berbagai kemudahan yang diperoleh calon santri, PSB Pesantren juga memberikan layanan kemudahan bagi admin Pesantren dimana seluruh data pendaftar dapat langsung terintegrasi ke sistem secara terpusat sehingga dapat memudahkan dalam pengecekan pendaftar. Selain itu, admin juga dapat mengecek bukti pembayaran dan persyaratan pendaftaran melalui sistem langsung dan dapat memverifikasinya secara online. Output lain yang dapat diperoleh yaitu admin juga dapat mengajukan permintaan notifikasi WhatsApp pendaftar yang telah menyelesaikan proses pendaftaran sehingga mempermudah dalam proses verifikasi. Khusus untuk keunggulan ini dapat dipesan secara terpisah sebagai fitur pendukung tambahan. 

 

Yuk segera berlangganan untuk dapat menikmati berbagai fitur keunggulan PSBPesantren.id 

SEGERA hubungi kami di:

 

📲 Telp/WhatsApp :  0857-0130-3000 (WA klik wa.me/6285701303000)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *